SEARCH :

Jun 16th, 2009 by Anindya

“Ikatlah ilmu dengan menuliskannya”

Ucapan Sayidina Ali bin Abi Thalib itu adalah salah satu yang menginspirasi dan mendorong saya untuk terus menulis dan berbagi gagasan. Bagi saya, menyempatkan menulis di sela-sela kesibukan adalah ikhtiar untuk mengabadikan dan membagikan gagasan.

Saya memilih medium blog, karena mudah diakses (dan dibagi) oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Melalui blog ini, saya akan mencoba membagi pemikiran saya mengenai beberapa hal yang selama ini saya minati dan tekuni, yaitu tentang kewirausahaan, telco-media-technology (TMT), pendidikan, hal menarik dalam perjalanan yang saya lakukan, tentang hobi saya, dan lain sebagainya.

Saya berharap apa yang saya tulis dan bagikan dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Syukur-syukur, bisa menginspirasi untuk melakukan hal yang lebih baik.

Melalui blog ini, saya tidak bermaksud menggurui. Saya hanya ingin berbagi dan ingin belajar bersama. Karena itu saya sangat senang jika pengunjung atau pembaca mau berdiskusi dan ikut berbagi gagasan di sini.

Saya berharap blog ini bisa menjadi medium bersama. Bukan hanya sarana penyampaian ide dari saya ke pembaca, atau pembaca ke saya, tapi juga dari pembaca ke pembaca lain. Harapannya tentu saja pertukaran gagasan ini bisa menjadikan kita lebih baik sebagai bangsa.

Taka da gading yang tak retak. Demikian halnya dengan blog ini. Pasti masih banyak kekurangan di sana-sini. Karena itu, saya harap pembaca yang budiman tidak segan untuk memberikan kritik dan saran demi penyempurnaan ke depan.

Selamat membaca dan berbagi pemikiran di blog ini. Terima kasih.

______________________________________________________________

“Tie science by writing”

That wise saying from Sayyidina Ali bin Abi Thalib is one of many quotes that inspires and encourages me to continue writing and sharing ideas. For me, spending time to write in my busy schedule is a way to capture and share ideas.

I chose blog as sharing platform, because it is more accessible (and easy to be shared) by anyone, anytime, and anywhere. Through this blog, I will try to share my thoughts on few things that have me interested and pursued, such as entrepreneurship, telco-media-technology (TMT), education, and interesting experience during my journey, and hobbies.

I hope that what I wrote and shared can be useful for all readers. Hopefully, it can inspire us to do things even better.

This blog is not meant to patronize. It was intended for sharing and learning together. Therefore, I am very pleased when visitors or readers want to discuss and share ideas here.

I hope this blog can be a shared media. Not just a means of delivering my idea to the reader, or the reader to me, but also from one reader to another reader. My hope is that by exchanging ideas, it can make us even better as a nation.

As proverb says “There’s no rose without a thorn”, so does this blog. There are still many shortcomings here and there. Hence, my dear readers please do not hesitate to give constructive criticism and suggestions for the improvement in the future.

Happy reading and sharing your thoughts on this blog. Thank you.

87 Responses to “About Me”

  1. Bung Mansur says:

    Hi Mas Anin,

    Baru bergabung di blog anda. dan

    Keep in touch
    Bung Mansur
    http://www.bungmansur.com

  2. GaL says:

    Selamat blogging Pak Anin…:)
    Jarak bukan masalah untuk saat ini dengan internet.
    Komunikasi di dunia maya terasa nyata!

  3. RAYMOND HENDRICK JULIO says:

    Mas Anin, membaca kembali about me nya mas anin, saya jadi inget film james bond yang tomorrow never dies yang ada grup media network nya. Pemimpin nya bilang kalau media berita yg mengendalikan negara… Akhir2 ini saya sering sekali nonton film baru di bioskop. Positif nya, saya ambil makna dan strategi dari film2 yg kebanyakan saya tonton, produksi dari luar negeri…

    Semoga, kalau ada kesempatan bisa nonton film bagus bareng bersama Mas Anin. Terima kasih.
    Regards,
    Raymond hendrick Julio

  4. Sirod says:

    bravo Pak, met gabung di komunitas blogger…
    itung2 invest jejaring pak, siapa tahu bisa gantiin kakak Bapak, Pak Aburizal di masa depan :D salam blogger…

  5. LEO KRISTOFER GINTING says:

    Selamat atas Blog Bpk Anin Maju Terus Pantang Mundur

  6. udet says:

    Salam kenal Pak Anin dari saya dan keluarga, Honor to know you walaupun lewat blog. Ditunggu sharingnya ilmunya untuk kita semua para blogger. Smoga menjadi ladang amal buat kita2 kelak..Amien..
    Wassalam.

  7. ari taruna taufik says:

    boss.. apa kabar

  8. Anin, Vince would love to set up a time to speak with you and catch you up on Valcom. Please email or call him. Thanks!

  9. amir says:

    sukses terus mas…..!

  10. wiesa tamin says:

    Sukses dan tetap dukung kreatifitas orang muda yang berkarya….karena diera nu-media ini…karya adalh senjata mengalahkan segalanya…sukses…sukses dan sukses!!

  11. asep y. hamdani says:

    Salam Jumpa…..

    Mungkin saya saya mendukung bahwa media adalah pusat informasi……sehingga kita pun teman2x yg sejak th 1986 tidak berjumpa akhirnya dapat berjumpa kembali……berkat adanya komunikasi dunia maya…….?

    thank’s

  12. dewi 'dee' says:

    mas anin,
    kita udah membuka tali silaturohim di fb, tp aq jd t tarik unt gabung di persh mas anin, dng pengalaman kerja di dunia marcomm & media kira2 masih bisakah seorg perempuan spt sy gabung disana, dngpengalaman malang melintang DI DUNIA BANKING, MEDIA HINGGA FOREIGN COMP AND tv CHANNEL LOKAL masih dapatkah, mendapat pintu d persh mas anin, sy kini msh bekerja tp sypun ingin yg lebih baik dan pas, background sy samp hr ini sudah sampai di S2. TQ andai masih diberi jln lebih baik……………dewi

  13. Salam Kenal Mas Anin, Saya adalah orang yang percaya jg bahwa Media adalah kunci perubahan menuju masa depan.
    Kalo TV one dan An TV inovatif Insya Allah bisa menadji TV no 1 di tanah Air.

  14. uulgrs says:

    Salam sejahtera ..
    Senang rasanya dapat mengenal Mas Anin lewat Blog ini. Selamat berkarya Mas untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa dan umat manusia. Banyak orang mengharap dan mengantungkan kehidupannya pada niat dan kehendak Mas Anin. Satu kehendak Mas Anin terucap sekian ribu orang mengamini, Semoga slalu dapat petunjuk dan lindungan-Nya, amien…….. sukses slalu Mas.
    Salam

  15. Selamat sore Mas Anin….
    Salam kenal…kami dari panitia eyouth universitas Bakrie, lagi mampir ke blognya mas Anin nih…hehehe….
    kalo ada waktu, main ke blog kami yaa……
    O iya, sekilas Info, BEM Universitas Bakrie sedang mengadakan seminar kewirausahaan dan kompetisi bisnis plan E-Youth 2010 yang akan diadakan bulan april.
    Info lengkapnya, silahkan mas Anin main ke blog kita mas….
    Ditunggu kunjungannya mas…..

    Best Regrads
    http://www.eyouth-ub.blogspot.com

    • Anindya says:

      oke. selamat ya..
      maju terus, karena kompetisi bisnis e-youth ini dapat membuat banyak technoprenour masa depan

  16. mazznoer says:

    Salam kenal aja ya mas….
    http://mazznoer.web.id

  17. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam kenal Ms’ Anin, bolehkan saya meyapa seperti ini?
    Karena kita cuman beda 1 tahun. saya lahir 1976 di tanggal 1 bulan 1.. Ms’ Anin keluaran ITB saya keluaran IPB…. (he..he..he..beda yach).
    Btw, saya bergerak dibidang EO saat ini. Kemudian sekarang sedang memangement “Mutiara Iman” Pimpinan KH. Yusuf Ismail. (Kiayi/Abah yang sudah 30 tahun melakukan “Penyembuhan Teknologi Rohani di seluruh daerah Indonesia). Dan berniat untuk bertemu Ms Anin (Menindaklanjuti hasil pertemuan Ayahanda “Bapak Ir. H. Aburizal Bakrie dengan KH. Yusuf Ismail tahun lalu).
    Jika berkenan, Mohon waktunya Ms Anin, mengingat sempat ditanya juga perkembangannya oleh ayahanda.
    Mohon waktu dan contact personnya. Agar saya bisa bicara langsung dengan Ms anin. Trmakasih. -eva-

    • Anindya says:

      mbak boleh dijabarkan lebih lanjut pemikirannya agar kita bisa melanjutkan diskusi?
      kontak saya di anindya.viva@yahoo.com

      • Eva Navisya Lila says:

        As. Wr.Wb..
        Terimakasih atas balasannya (Saya kirim juga ke email Ms Anin di : anindya.viva@yahoo.com)
        Ms Anin, sebelumnya sy mau menyampaikan Berkas Pelaksanaan & Profile “Mutiara Iman” KH Yusuf Ismail melalui email, tapi gagal terus.
        Mohon kami dapat diberi informasi, kemana kami mengirimkan Berkas tersebut.
        Pada tanggal 9 Maret 2010 kami sudah mengirim surat ke Ms Anin ke Wisma Bakrie, Kuningan dengan No. Surat 02/PNG/MI/III/2010. Diterima oleh Security No. Tlp. 9110.1112 ext. 1001.
        Mohon kami diterima bersilaturahmi.
        Terimakasih. Ws. Wr.Wb.

        - Eva -
        (Hp. 0815.948.28.61) atau (Kantor : 736.3305)

  18. adegustiann says:

    Wah.. keren.., moga banyak dapat banyak ilmu melalui blog ini.. :)

  19. Mokhamad Agung Budiawan says:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam kenal mas Anin.
    Saya adalah orang pertama pernah bekerja di Perpustakaan Masjid Bakrie.
    Saya ingin memberitahu, bahwa masyarakat pedagang majalaya menginginkan Pasar dan terminal diperbaharui, untuk itu kami mewadahi dengan membuat PT, demi terwujudnya Relokasi Pasar Induk dan Terminal Bis Majalaya, Kab. Bandung. Project ini merupakan murni aspirasi masyarakat pedagang, untuk mendapat dukungan pihak-pihak terkait kami telah melakukan lobby dan sudah disetujui, tapi kelemahan kami adalah dalam hal mencari pihak yang mau mendanai project tersebut. Kiranya mas Anin bisa memberikan jalan untuk itu, sekian dan terimakasih.
    Untuk kelengkapan dokumen dan sebagainya bisa saya berikan bilamana ingin mengetahui lebih jelasnya.
    Salam, -Agung-

  20. Dhaniek says:

    Ass…..
    Saya melihat suguhan ini melalui media Face Book yang kemudian berlanjut ke blog ini.
    Sebuah suguhan yang menarik dan membangun, dimana bantuan kail lebih bermanfaat secara berkesinambungan daripada bantuan ikan…Namun ada baiknya jika pada daerah demikian di berikan motivasi oleh motivator juga, sehingga tekad mereka makin berkobar, jika di berikan kail namun semangat tetap loyo, hasil yang di dapat tidak akan maksimal. dengan semangat yang tinggi tentunya akan mempercepat proses kemandirian mereka, bahkan nantinya bisa sukses dan berkembang….. Selamat Berkarya…

  21. riawan says:

    Selamat pagi

    Saya mo b’tanya mas. apakah blog ini bisa utk sharing mslh kepimpinan utk kalangan muda yg mempunya inovasi?

  22. Sony AK says:

    Hi Anin Bakrie,
    Kalo misalnya start-up company di bidang IT gitu bisa gak yah dapat fund dari Capmas?

    Best regards,
    Sony AK
    http://www.sony-ak.com

  23. vivi says:

    Asswrwb, Pak Anin, kemarin sampai tadi saya lihat pernikahan mbak nia sama mas ardi. Subhaallah, mewah banget. Selamat ya untuk mbak nia sama mas ardi smoga langgeng sampai akhir hayat kalian. Pak Anindya Bakrie, mohon maaf sebelumnya, waktu itu saya pernah meminta kepada bapak yaitu saya minta satu rumah aja di kahuripan nirwana porong-sidoarjo untuk saya jadikan tempat belajar anak-anak korban lapindo khususnnya yang sudah yatim piatu. Tapi belum dapat persetujuan dari bapak. Saya harap ketika bapak membaca surat saya yang kesekian kali ini bapak menjadi setuju untuk memberikan satu rumah saja kepada saya di kahuripan nirwana sidoarjo-porong untuk saya jadikan tempat belajar anak-anak korban lapindo. Atas perhatian bapak saya ucapkan terimakasih.
    Hormat saya.
    Vivi
    (0343)42488
    08973930707

  24. Auditya Ingresjz says:

    Senang membaca blog Mas Anin ini, rasanya seperti mendapat motivasi kembali, kebetulan saya juga bekerja di salah satu media pers di Bandung, Jawa Barat…

    Semoga sukses selalu..

  25. Dian Lampung says:

    Setelah saya cermati berbagai tulisan mas anin, makin lama koq makin kagum ya dgn buah pikirnya, memiliki visi misi yg jelas, merakyat de el el (hm….ga boleh muji banyak2) so cm mw bilang “The next President” ha..ha…lebay ga siy…

  26. Assalamu’alaikum wrwb,
    “Khoirunnas ‘anfaa’u linnaaas” (=Sebaik-baiknya Manusia adalah yang banyak memberikan manfaat terhadap sesama), Hadist Bukhori-Muslim.
    Ketaqwaan, Kerendahan hati & ketulusan Mas Anin merupakan Anugerah Allah SWT yang patut disyukuri, tidak hanya bagi Mas sendiri tetapi juga bagi saya & putra-putri generasi muda di Republik tercinta ini.
    Kami berharap, semoga Mas Anin Istiqomah & terus Fokus untuk menjadi Agen Perubahan, agar menjadi salah satu sumber inspirasi bagi generasi muda.
    Saya sangat berminat pada Aktifitas Sosial, kemarin waktu Mas Anin ke Ambon, ingin…. rasanya saya bisa berdiskusi langsung dengan Mas, sebab…. di sini (Ambon) sangat butuh sentuhan Jiwa Mas Anin.
    Tapi… saya percaya, bahwa setiap Niat yang Baik… Allah akan selalu membuka Jalan. Akhirnya… saya ucapkan terimakasih, Salam Persaudaraan. Wassalam

  27. I think that is an interesting point, it made me think a bit. Thanks for sparking my thinking cap. Sometimes I get so much in a rut that I just feel like a record.

  28. Ritha says:

    helo pak anin,

    salam kenal lagi untuk anda…saya sudah menyapa terlebih dahulu lewat FB. Memilih memanggil pak karena pengalaman pak anin saya rasa lebih berkualitas daripada saya..mau dipanggil mas kemudaan…karena saya jauh lebih tua…. Kagum dengan pembawaan pak anin yang ramah, rendah hati dan open. Mohon ijin untuk share lewat email bidang power energy yang saya yakin akan banyak kegunaan untuk saudara kita yang tertimpa musibah dan mereka yang belum/sulit terjamah bidang tersebut. Terima kasih sebelumnya

Leave a Reply