SEARCH :
  • posted by Anindya Jul 30th, 2012

    aninBulan Ramadan adalah bulan yang istimewa. Di bulan suci ini, selain banyak keutamaan dalam beribadah, juga ada banyak kemeriahan tradisi yang tidak dijumpai di bulan-bulan lainnya. Lain daerah biasanya lain pula tradisi dan kemeriahaannya. Demikian pula dengan tiap keluarga, juga memiliki tradisi yang berbeda-beda, yang biasanya membekas pada masing-masing orang yang mengalaminya.

    Indonesia yang merupakan negeri dengan penduduk muslim terbesar dengan beragam suku bangsa dan adat istiadat, tentunya juga terdapat banyak keragaman tradisi Ramadan. Salah satu keragaman itu adalah soal makanan atau tradisi kuliner.

    Biasanya saat Ramadan, selalu ada makanan atau minuman yang unik, menarik, dan tak terlupakan, yang muncul dan tidak dijumpai di bulan lainnya. Makanan-makanan ini biasanya tersaji sebagai menu berbuka puasa. Sebuah sajian istimewa untuk melepas lapar dan dahaga seusai seharian berpuasa.

    Selain itu, buka puasa sendiri merupakan aktivitas yang tak kalah uniknya bagi umat muslim Indonesia. Beragam aktivitas buka puasa dilakukan, baik dari yang buka puasa secara darurat, di rumah bersama keluarga, berbuka secara sederhana hingga buka puasa bersama yang diadakan berbagai kalangan.

    Dari hal tersebut, kemudian saya terinspirasi untuk mengajak sahabat semua untuk berbagi menu seru berbuka. Maka saya putuskan untuk mengadakan lomba foto Menu Seru Buka Puasa. Di harapkan dari sini, akan terlihat kemeriahan kuliner Ramadan dan tergambar keragaman budaya saat Ramadan di Indonesia.

    Lomba foto dipilih, karena lomba ini diusulkan banyak sahabat saya melalui facebook saya. Apalagi berbagi foto melalui media sosial juga semakin mudah dilakukan. Dengan media foto atau gambar, kemeriaah akan lebih terlihat.

    Berikut ketentuan lombanya:

    1. Lomba terbuka untuk umum
    2. Lomba diadakan mulai 31 Juli sampai 18 Agustus 2012 (akhir Ramadan)
    3. Pengumuman lomba 8 September 2012
    4. Foto-foto pilihan akan ditampilkan di album Flickr dan album Facebook Anindya Bakrie
    5. Peserta harus tergabung di media sosial Anindya Bakrie dengan Like facebook Page (www.facebook.com/bakrie.anindya) dan follow twitter (@anindyabakrie)
    6. Memposting foto di dua akun media sosial tersebut, disertai deskripsi singkat dan menarik.
    7. Deskripsi singkat di facebook, mencantumkan nama menu, bahan atau harga. (Semakin menarik, unik dan harga terjangkau semakin menarik). Deskripsi di twitter hanya nama makanan saja.
    8. Untuk facebook, foto diposting di wall Page Anindya Bakrie (caranya: buka Facebook www.facebook.com/bakrie.anindya atau search Anindya Bakrie lalu di kotak status di wall pilih foto/video upload foto dan beri tulisan/caption deskripsi makanan/menu buka). Untuk twitter foto dimention ke akun @anindyabakrie.
    9. Menyertakan tanda/hastag #MenuSeruBukaPuasa
    10. Foto asli milik peserta dibuktikan dengan meletakkan kertas bertuliskan nama akun peserta di dekat makanan (lihat contoh foto di bawah)

    Tersedia hadiah 1 Smartphone Android HTC, dan 4 buah modem Esia Max-D, bagi 5 foto terbaik. Jadi tunggu apa lagi? Ayo Bagi Foto Menu Seru Buka Puasamu!

    Contoh foto:IMG_20120728_180100
    IMG_20120728_180635

    IMG_20120728_175650

Leave a Reply