SEARCH :
  • posted by Anindya May 6th, 2011

    biografi-achmad-bakrie-1-638Banyak orang yang mengenal Group Bakrie, namun tak banyak yang mengenal Achmad Bakrie sebagai sang pendiri. Maka PT Bakrie & Brothers Tbk menerbitkan buku “Achmad Bakrie – Sebuah Potret Kerja Keras, Kejujuran dan Keberhasilan” agar sosok Achmad Bakrie dikenal luas. Agar buku tersebut semakin tersebar luas dan mudah diperoleh, saat peringatan ulang tahun Group Bakrie ke 69, 10 Februari 2011 lalu, diluncurkan versi elektronik atau e-book-nya.

    Saya merasa gembira dan tentu saja menyambut baik hal itu. Sebagai cucu dari Almarhum Haji Achmad Bakrie, tentu saja saya merasa bangga, buku yang sebagian berisi testimoni kolega almarhum ini dapat disebarkan secara lebih luas dan lebih murah. Dengan demikian nilai-nilai dan keteladanan dari beliau dapat lebih banyak diresapi oleh para wirausahawan dan profesional generasi saya, yang tidak sempat mengalami “Era Achmad Bakrie”.

    Sebagai pengusaha sekaligus profesional dalam Kelompok Usaha Bakrie, saya sangat meyakini arti penting sebuah instrumen berupa ‘Nilai’ yang memandu semua aktivitas kita, baik dalam berbisnis, maupun dalam kehidupan kita sehari-hari. Nilai yang di­wariskan oleh almarhum Achmad Bakrie adalah pentingnya kita menjadi pribadi yang kontributif dimanapun kita berada. Pribadi yang memberi manfaat bagi masyarakat sekitarnya dan dalam arti yang lebih luas adalah pribadi yang memberi manfaat untuk bangsa, negara dan juga dunia.

    Nilai tersebut tak akan lekang, kendati jaman berubah, tuntutan dan keragaman usaha pun makin merebak. Nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh Haji Achmad Bakrie tersirat dalam buku ini. Nilai-nilai tersebut dirangkum, ditekstual­kan dan dituangkan dalam Piagam Bakrie yang telah diluncurkan pada tanggal 10 Februari 2010, bertepatan dengan perayaan HUT ke-68 Kelompok Bakrie.

    Piagam ini berisi Trimatra Bakrie, yakni Keindonesiaan, Kemanfaatan dan Kebersamaan. Trimatra Bakrie ini mencerminkan tiga dimensi unsur-unsur keseimbangan yang harus dijaga oleh setiap manusia, yakni kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional.

    Tahun ini, satu tahun sejak Piagam Bakrie ditandatangani, e-book diluncurkan. Semoga kehadirannya bermanfaat tidak ha-nya bagi keluarga besar Kelompok Usaha Bakrie, namun juga bagi masyarakat luas. Selamat membaca.

    banner_ebook

One Response to “E-Book Achmad Bakrie”

  1. MessinGoal says:

    Pak Anindya Bakrie kok lebih jarang kelihatan ya? dripada adiknya.

Leave a Reply