SEARCH :
  • posted by Anindya Mar 23rd, 2010

    tvone medan1Rabu 17 Maret 2010 lalu, saya berkunjung ke Medan, Sumatera Utara. Salah satu agendanya adalah meresmikan kantor biro tvOne Medan yang baru di Kompleks Perumahan Tembakau Deli I Medan. Medan dipilih sebagai salah satu biro karena letaknya yang strategis dan juga merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia.

    Sumatera Utara sendiri saat ini tercatat sebagai salah satu provinsi dengan tingkat pertumbuhan ekonomi paling tinggi. Setelah ramah tamah dan acara syukuran, saya diajak melihat-lihat kantor. Saya kagum melihat bagaimana Tim bisa menyulap sebuah rumah hunian menjadi kantor televisi, lengkap dengan studionya.

    Untuk itu, saya mengucapkan selamat kepada tim tvOne Biro Medan. Usia tvOne masih muda, baru genap dua tahun pada Februari kemarin. TvOne mulai mengudara di Jakarta tepatnya pada tanggal 14 Februari 2008. Kini tvOne telah memiliki 26 stasiun pemancar di berbagai daerah dan pada akhir tahun nanti direncanakan menjadi 37.

    Selain di Medan, tvOne telah memiliki biro di Surabaya dan Makassar. Jumlah potensi pemirsanya cukup besar, diperkirakan mencapai 162 juta orang. Sebagai pendatang baru di dunia televisi berita, tvOne selalu mencoba menyajikan berbagai terobosan dalam format berita. Salah satunya seperti Apa Kabar Indonesia, yang merupakan program informasi dalam bentuk diskusi ringan tentang topik-topik terhangat bersama para narasumber dan warga masyarakat, yang disiarkan secara langsung pada pagi hari dari sebuah studio di luar gedung tvOne.tvone medan2

    Yang lain, pernah juga pada suatu program Kabar Petang, ketiga biro tvOne bersama stasiun pusat tvOne di Jakarta menayangkan berita secara simultan. Terobosan ini berhasil meraih penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai “Tayangan Berita Pertama yang Dibacakan Langsung oleh Lima Presenter dari Empat Kota Berbeda Dalam Satu Layar.”

    Terhadap penampilan tvOne selama ini tentu ada yang mengritik, meski banyak juga yang memuji. Buat saya, kuncinya adalah terus menggali ide-ide baru dan segar, serta melahirkan inovasi dari waktu ke waktu. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya, saya mencita-citakan tvOne menjadi bukan hanya menjadi TV nomor satu dalam mengabarkan berita, tapi juga menjadi yang nomor satu dalam menyebarkan kemaslahatan bagi masyarakat luas.‬

10 Responses to “Terobosan tvOne”

  1. Mercurius says:

    Selamat..Maju terus TV One..Smoga bisa hadir di Banjarmasin (Kalsel) yg merupakan salah satu provinsi tertua dan pintu gerbang perekonomian di Kalimantan….

  2. lara febian says:

    tvOne semoga menjadi seperti slogannya: terdepan mengabarkan..sukses pak

  3. Khaidir Asmuni says:

    Usul Mas Anindya, agar tvOne jg mulai merintis pembuatan editorial untuk berita-berita menarik yg terjadi setiap pekan. Baik dari masalah ekonomi, politik, hukum, sampai masalah kesra. Bisa dibuat seperti features ringan yg memberikan informasi dan sisi lain dari berita. Kita sangat yakin, tvOne punya kelebihan karena akan berpihak ke pandangan masyarakat luas. Maju terus tvOne, aku akan selalu mendukungmu.

  4. maryani says:

    pak anin saya salut dengan tvOne, baru dua tahun tapi sudah mengejar yang lebih dulu jalan… perlu terus maju dan membuka biro2 di tempat lain..

  5. ma'ruf says:

    maju terus tvOne..hidup Tina Talisa :) )

  6. Jon Iar says:

    Wach Sukses… buat TVONE dengan adanya office branch di daerah2 bisa mendapatkan info cepat & Akurat donk untuk pemirsa TV khusus nya…sukses buat Terobosan TVOne

  7. Via E Novia says:

    Seriously… Aku suka loh sm TV One , peliputan live nya dulu yg paling ku tonton hehehe…:) Sukses ya!

  8. Supri says:

    Top markotob buat tvone……GBU ALL

  9. Luthfi says:

    bagus kalo tvone buka cabang di medan. moga2 konten lokal berita medan semakin banyak di program2 tvone. semakin kedepan, org2 lokal lebih kepingin nonton berita2 lokal…

  10. riawan says:

    Inovatif utk pencarian bakat. Mas Anin klo ada lowongan kerja, saya ingin bergabung dng team Mas Anin

Leave a Reply