SEARCH :
  • posted by Anindya Sep 3rd, 2008

    Setelah sekian lama terhambat waktu dan kesibukan harian, akhirnya baru sekarang saya bisa mewujudkan keinginan untuk menulis blog. Bukan karena ingin aksi-aksian, tapi saya fikir banyak manfaat yang bisa diperoleh dari aktivitas blogging.

    Yang paling utama, saya ingin blog ini menjadi sarana saya untuk berbagi dan berkomunikasi dengan masyarakat yang lebih luas. Setiap orang, kelompok, komunitas, terkadang sulit untuk mengkomunikasikan ide-ide, gagasan yang mereka miliki. Dengan teknologi internet, seharusnya komunikasi ini bisa dilakukan secara lebih baik.

    Melalui blog ini, saya sekadar ingin berbagi gagasan, pengalaman hidup, atau sekadar hal-hal ringan, seperti pendapat saya tentang makanan, film, atau buku. Bukan berarti saya menganggap pendapat saya selalu benar, justru saya ingin mengundang, membuka suatu komunikasi, diskusi dan masukan dengan teman-teman blogger lain.

    Saya yakin, banyak hal menarik yang belum saya ketahui. Padahal, hidup sangatlah pendek. Sangat naif bila beranggapan apa yang ada di pikiran kita selama ini adalah satu-satunya kebenaran yang berlaku di dunia ini. Saya yakin, sebagai manusia kita musti saling berbagi, karena tanpa disadari, kita bisa berkembang karena orang lain berbagi bersama kita.

    Lebih dari itu, saya juga ingin agar blog ini bisa menjadi medium bersama–bukan hanya sarana penyampaian ide dari saya ke pembaca, atau pembaca ke saya.Tapi, juga dari pembaca ke pembaca lain. Ujung-ujungnya, saya berharap pertukaran ide, gagasan itu bisa menjadikan kita lebih baik sebagai masyarakat.

    Akhirul kata, saya mengundang Anda untuk berbagi pemikiran dan gagasan diblog ini. Terima kasih

11 Responses to “Prolog”

  1. masoerip says:

    Bang anin bagi tips bisnisnya donk..

    • Anindya says:

      He he. Tips apa ya? Saya juga masih belajar kok dan banyak buat salah. Tapi yang saya lihat di dalam ber bisnis, yang paling penting di jaga adalah kepercayaan. Baik kepercayaan dari mitra dagar, investor, klien dll. Biasanya sulit sekali membangunnya, tapi mudah hilangnya.

  2. Anthony Ibrahim says:

    Assalam’mualaikum Sutan Anin,

    Pertama-tama saya ucapkan selamat atas peluncuran blog ini, yg mudah2an bisa menjadi sarana komunikasi antara kita semua dan juga pertukaran ide serta gagasan-gagasan yg membangun dan bermanfaat untuk kita semua.
    Kedua, izinkan saya mewakili keluarga besar Mak Inggi di Pondok Ranji mengucapkan Terima kasih yg sebesar2nya atas kehadiran Sutan di Masjid Jami At Taqwa, walaupun saya tidak bisa hadir pada pertemuan tersebut, namun semoga silaturahmi tetap terjalin..
    Ketiga, Kami semua di sini mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa.. semoga Ramadhan kali ini membawa kebahagiaan dan berkah yang luas bagi Sutan dan Keluarga
    Dan penutup, Salam buat Uni Dini dan Anak-anak semoga semuanya selalu dalam perlindunganNya..
    saya dengar kemarin itu sempat sakit di amerika.. semoga semua sehat-sehat sekarang ya Sutan..
    Mudah-mudahan blog ini bisa menjadi sarana komunikasi yang efektif untuk dapat menghubungi Sutan, karena saya mengerti kesibukan Sutan sehari-hari..
    Akhir kata, semoga Sutan diberikan Kekuatan, Ketabahan dan Kemudahan dalam menjalankan semua aktifitas dan segala usahanya dapat menjadi yang terbaik.. Amin

    Wassalam,
    Anton

  3. gustulank says:

    Klo kebetulan ke Bali tgl 19 s/d 28 september bisa ikut lomba blog di : http://kutakarnival.baliblogger.org/
    Selamat ngeblog.. :D

  4. Asslam…Saya manggilnya apa ya…? Mau Panggil “Mas”, bukan orang Jawa. Mau panggil “pak” justru saya kagum karena anda masih muda. ..Apa aja ya…yang pasti beberapa bulan terakhir saya sangat mengagumi Anda dan keluarga besar Bakrie…Kalau boleh saya minta izin untuk bersahabat di dunia maya dengan anda…bahkan suatu saat saya ingin sekali bertemu dengan anda di dunia nyata….bertemu sebagai teman…atau sebagai kolega bisnis…hehehe…maklum, saya lagi belajar bisnis kecil-kecilan…kalau lagi nyantai saya tunggu emailnya di erwinhamdani@gmail.com…Jazakallah

  5. Pada akhirnya, membangun blog yang kokoh bukanlah sebuah sprint, melainkan marathon. Disana dibutuhkan endurance, ketangguhan stamina, dan konsistensi yang panjang.

    Mudah-mudahan blog ini bisa terus hadir, menyemai pengetahuan bagi tumbuhnya peradaban yang tercerahkan.

    Kalau ada waktu, silakan mampir ke Blog Strategi + Manajemen : salah satu blog terbaik dalam bidang manajemen strategi di tanah air.

  6. bayu rini says:

    assalamualaikum pak, ,
    blognya bagus,, dengan bahasa bapak yang lugas dan bersahaja, saya yakin blog ini bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi banyak orang.
    Pak,, ikut gabung di BTel Blogger Club ya.. :)

  7. deni says:

    assalamu’alaikum…
    salam kenal pak/mas/abang . . . :D . gak bisa banyak ngomong kalo depan orang hebat, moga2 dengan blog anda semakin banyak orang jadi hebat dan anda makin tambah hebat.

    wassalammu’alaikum…

  8. Muji Wahyuninggus says:

    Ass.Wr.Wb.
    Salam Silaturahmi, Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Batin. Kami komunitas TOEKANG SAJOER Organik, usaha kecil mikro yang mulai dari menanam & menjual sendiri hasil produksinya di jakarta masih dalam skala kecil. Komunitas kami para petani, buruh tani & pedagang di Jawa Barat hampir 60.000 orang. Skala usahanya masih kecil-kecil. Kami berkeinginan punya outlet sayuran organik di Jakarta, khusus sayur & buah tropis hasil petani Indonesia. Saat ini yang ada masih franchise produk luar, Mas Anin bisa membantu komunitas kami untuk memfasilitasi outlet sayur & buah organik di Jakarta? Terima kasih.

  9. bung anin, selamat sudah punya blog. semoga blog ini bisa menjadi jembatan buat siapa saja yang ingin menyampaikan aspirasinya pada perusahaan yang anda pimpin. kalau boleh usul, blog adalah media tanpa batas dan interaktif, karenanya saya berharap anda bisa meluangkan waktu untuk membalas sapaan pengunjung blog anda. karena itu bagian dari netiquette.

    salam,
    syaifuddin sayuti (mantan karyawan anteve)
    http://syaifuddin.wordpress.com

  10. anestya says:

    Ass… Selamat Hari raya idul fitri, mohon maaf lahir & bathin…
    Selamat juga tuk blog barunya.. Btw, kok gak ada foto-foto keluarga? kayaknya seru juga tuh klo ada foto keluarga…

    dengar2 pak anin kuliah di harvard jg, ambil program apa? selamat ya?

Leave a Reply